Tips Melindungi Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Apa kalian pernah akun facebok anda di hack dengan seseorang? pasti kesel bukan kalo akun facebook kita di hack dengan seseorang  yang tidak dikenal, dampkanya akan buruk sekali karena orang yang hack akun kita akan mengatas namakan kita bila iya melakukan sesuatu dengan akun anda, rata-rata penggunak facebook  sayanganya tidak menyadari betapa pentingnya data login akun facebook mereka. Seringnya terjadi pembobolan akun facebook oleh hacker adalah bukti, masih rendah kesadaran pengguna social media selalu menyepelekan aspke keamanan.

Cara Melindungi Akun Facebook Dari Serangan Hacker



Pertama, kita akan mengamanakan akun facebook dengan fitur Persetujuan masuk.  
Apakah persetujuan masuk itu? Bagaimana cara mengaktifkan pengaturan ini? 
Persetujuan masuk adalah fitur keamanan ekstra, serupa dengam pemberitahuan masuk tetapi dengan kemanan ekstra, jika anda mengaftikan Persetujuan masuk.  anda akan dimanta masukan kode keamanan khusus setiap kali Anda mencoba mengakses akun Facebook dari komputer baru atau ponsel. Setelah masuk, Anda akan mempunyai opsi untuk memberi nama dan menyimpan perangkat itu di akun Anda. Anda tidak perlu memasukkan kode saat masuk ke mana pun dari perangkat yang tidak dikenal.

Cara mengaktifkan persetujuan masuk
  1. Pergi ke pengaturan > Keamanan > Persetujuan masuk ke Facebook
    Jangan lupa memberi tanda centang

    Cara Melindungi Akun Facebook Dari Serangan Hacker

  2. setelah itu, pada jendela yang muncul klik "Memulai"  dan ikuti semua langkah-langkah yang diberikan sampai selesai, dan anda akan dimintai masukan password
    Cara Melindungi Akun Facebook Dari Serangan Hacker
Beberapa hal yang perlu diperhatikan :
  1. Jika belum menamai perangkat yang digunakan, Anda akan diminta melakukannya saat mengaktifkan persetujuan masuk. Jangan klik opsi Simpan perangkat ini jika Anda menggunakan komputer yang digunakan orang lain (mis: komputer perpustakaan).
  2. Setelah menyalakan persetujuan masuk, pihak facebook harus dapat mengingat informasi komputer dan browser Anda agar facebook dapat mengenalinya pada kali berikutnya Anda masuk. Sebagian fitur browser memblokir ini. Jika sudah mengaktifkan penjelajahan pribadi atau mengatur browser untuk mengosongkan riwayat setiap kali browser ditutup, Anda mungkin harus memasukkan kode setiap kali Anda masuk.
  3. Anda perlu mencantumkan nomor ponsel yang di akun Anda agar dapat mengaktifkan persetujuan masuk. Anda dapat menambahkan nomor ke akun saat mengaktifkan persetujuan masuk.
Gunakan kata sandi yang kuat
  • Berikut beberapa tips kata sandi yang di anjurkan agar tidak mudah di bobol
  • Minimal jumlah huruf adalah 8, mengandung huruf BESAR, huruf kecil dan Simbol
  • Jangan memakai angka atau huruf yang berurutan seperti 123456 dan asdfghjkl
  • Bukan nomor handphone, tanggal lahir atau nama orang terdekat anda
  • Menggunakan kata sandi unik dan berbeda untuk setiap akun login.
Hati-hati serangan phising
  • Jangan mudah percaya sebuah link yang ada dikirmkan oleh seseorang dikomentar faecbook anda atau inbox . Bila anda di beri link dan di suruh untuk meng-klik link yang mencurigakan dan di beri iming-iming mendapatkan bom like contoh : yang paling sering autolike atau alamat situs yang mirip facebook.com dan anda diminta untuk memasukkan data login akun. Jangan Pernah Mau!
Baca Juga : Membuat Foto Facebook Bersusun Seperti Puzzle

Metode ini sudah saya buktikan 99% AMPUH bisa mencegah kejahatan hacker Facebook , namun demikian Teknologi semakin lama semakin maju, dan Hacker tidak akan tinggal diam untuk selalu mencari CELAH. Jadi saran saya, tetap hati-hati

0 Response to "Tips Melindungi Akun Facebook Dari Serangan Hacker"

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bijak sesuai dengan topik artikel, komentar SPAM tidak akan kami publikasikan karena komentar akan di moderasi demi keamanan, jika ingin mendapatkan pembaeritahuan balasan yang dikirim memalui email silakan centang kotak Notify me di bawah kotak komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel